Free Lines Arrow

Friday 4 April 2014

MAMAKU DAN USAHA NASINYA

Hay disiang yang panas ini ngebuat gue males buat bercanda apalagi bikin lelucon yang garing. Disiang ini juga gue bakal lebih sedikit serius, kali ini gue mau ceritain betapa hebatnya mama gue. Mama gue adalah seorang penjual nasi (Warteg) beliau adalah wanita yang hebat yang ngedidik gue yang nyaris jadi sampah ( gak ada gunanya ) gue salut banget sama mama gue, gue bakal sedikit ceritain tentang mama gue. Tapi please jangan pernah nge-judge mama gue ya.

Nama mama gue Sakem beliau adalah seorang penjual nasi (Warteg) setiap pagi ia selalu bangun untuk memilih sayuran segar demi menghidupkan keluarga dan anak satu-satunya yaitu gue. Papa gue kesehariannya ya cuma membantu mama gue berjualan karena beliau sudah cukup tua untuk bekerja (pekerjaan berat). Gue salut ama mama gue yang jarang mengeluh dan tetap bersyukur atas apa yang Tuhan beri karena mama dan papa gue selalu bilang  Bersyukrlah atas apa yang kamu dapat hari ini nah dari wejangan itu gue coba selalu buat bersyukur atas apa yang Tuhan beri walaupun itu terasa pahit tapi gue yakin Tuhan ga pernah ngasih sesuatu yang buruk buat hambanya, dan Tuhan pasti selalu ngasih kebaikan untuk setiap hambanya. Contohnya adalah :

Kita selalu mengeluh dan menyalahkan Tuhan kenapa hidup kita seperti ini ? Tanpa kita pernah mau bersyukur dan merubah hidup kita menjadi lebih baik. Simple saja jika kita bersyukur hidup akan menjadi lebih indah dibanding berkeluh kesah atas apa yang kamu dapat hari ini. Nah maka dari itu bahagialah ketika kamu mendapatkan apa yang kamu mau tapi jangan bersedih ketika kamu belum bisa mendapatkannya mungkin suatu saat kamu bisa mendapatkannya bahkan yang lebih dari itu. Karena Tuhan itu penuh kejutan yang tidak bisa kita tebak dan buat kita bahagia.



Oke cerita tadi lumayan random dan mama gue selalu bilang "Kamu harus jadi anak yang sukses, mama sama papah ga ngarepin apa-apa cuma mau liat kamu sukses, karena kalau kamu sukses Orang Tua bahagia, kamu juga bahagia, dan orang-orang disekitar kamu juga bahagia" nah tapi gue saat ini belom bisa wujudin kemauan beliau tapi gue berjanji sama diri gue sendiri kelak gue bakal jadi orang yang sukses dan berguna buat diri gue, keluarga, dan teman-teman gue :)

Oiya rif kenapa lo gamalu buat ceritain profesi mama lo ?
Simple ajasih kenapa harus malu gue tanya ? Apa karena mama gue seorang penjual nasi ? Dan gue harus malu buat ngungkapin itu.. Bayangin deh kalo lo malu buat jujur dengan keadaan orang tua lo sebagai penjual nasi bayangin betapa sakit nya hati mama lo ? Bayangin seolah ga anggep itu adalah orang tua lo, gue gapernah malu buat ngakuin itu karena gue dibesarin oleh hasil jualan mama gue itu dan udah mencampur ke darah gue jadi kenapa harus malu :) selama itu halal kenapa tidak ? Selama itu halal kenapa malu buat jujur ? Selama itu bukan hasil korupsi jadi jujur lah.

Mama gue juga gak mau gue putus sekolah dan cuma jadi pengangguran atau cuma jadi penjaga toko seperti banyakan di lingkungan gue, mama gue selalu perjuangin bagai mana caranya biar gue jadi orang sukses ? Pengorbanan orang tua untuk anak tidak akan ternilai harganya walau kalian bayar dengan kekayaan yang menurut kalian melebihi pemberian orang tua.

Nah gue juga nyesel sampai saat ini belom bisa ngebales jasa-jasa mereka, gue nyesel sering buat orang tua gue kecewa, gue nyesel kenapa gue belom bisa jadi lebih baik ! Tapi gue sadar penyesalan itu gak akan ada artinya semakin kalian meratapi penyesalan semakin kalian larut dalam penyesalan itu. Jadi apa yang harus gue lakuin rif ? Stop menyesali apa yang sudah terjadi dan kalian berjanji tidak akan mengulanginya dan menjadi lebih baik, tapi jangan hanya sebatas janji atau omongan saja. Kalian harus bisa mewujudkannya melalui kerja keras kalian, dan pengorbanan kalian untuk berubah jika sudah biar Tuhan yang menentukan karena rencana Tuhan itu indah:)

Nah oke mungkin hari entah gue lagi bener atau apa ya  cuma ini yang bisa gue tulis
End of the post :  Sayangilah orang tua kalian, berbuat baiklah kepada mereka selagi mereka masih ada di Dunia jangan sampai kamu menyesal karena belom bisa berbuat baik kepada mereka setelah mereka sudah tidak ada di Dunia karena itu akan terasa membuat kalian menyesal seumur hidup :)

Renungan hari ini cuma ini yang bisa gue tulis mudah-mudahan kita bisa lebih menyayangi orang tua kita. Gue Sarif Haikal Hidayat sampai jumpa lagi dipostingan gue berikutnya byee :)

No comments:

Post a Comment