Free Lines Arrow

Friday 4 April 2014

TIPS MOVE-ON DARI SEORANG TUNA ASMARA

Postingan gue kali ini, entah sesat atau gak kalo misalnya sesat tapi gue bukan pengikut ajaran sesat ya -_-
Terkadang banyak diantara kita (walaupun tidak semua) yang gak jarang udah putus ama mantan pacarnya masih sering berharap buat kembali ? Gue tanya ? Lo putus merasa disakitin gak ? Pasti iya kan, terus emang kalo lo balikan lo gak bakal disakitin lagi ? Lo bakal bahagia ? Lo bakal bisa makan tanpa mengunyah ? Gak kan. Nah banyak dari kita yang udah putus masih stuck di dia aja, terus gimana sih cara Move-On nya itu ? Yang pasti bukan dengan minum obat nyamuk / pembersih lantai jangan jangan ! Oke berikut bakal gue jabarin Tips Move-On ala gue yang mudah mudahan sesat bermanfaat.



1.Gak usah nyembunyiin pemberian mantan
Misal lo punya sesuatu yang spesial yang dikasih mantan lo, buat lo terus lo puja puja barang itu lo kardusin terus lo bikin kardus itu dengan desain yang keren dengan tujuan agar orang lain tidak bisa memilikinya / menyentuhnya atau dengan kata cuma lo yang boleh milikin itu. Walaupun pemberian dari mantan lo itu berupa celana dalam :p
Oke guys jadi misal lo punya sesuatu yang spesial dari mantan lo, lo biarin aja ga usah coba lo sembunyiin dengan sembunyiin sesuatu pemberian dari mantan itu artinya lo belom Move-On tapi kalo lo bisa ganyembunyiin pemberian itu, lo biarin aja pemberian dari mantan lo ampe jamuran entah itu ditaro dikamar ditoilet atau di tempat jemuran kek yg bisa diliat orang lain lah pokoknya dan disentuh orang lain lo biasa aja bahkan ketika dibokerin kecoa lo malah ketawa. Nah kalo lo udah bisa ngelakuin fase ini artinya lo udah bisa nganggap pemberian dari mantan itu adalah hal yang biasa bukan spesial lagi.

2.Biarkan berjalan ada adanya
Kenapa gue bilang kaya gini ? Simple aja kalo kalian terus mikirin mantan kalian dan bertanya dalam hati dia sekarang pacarnya lebih baik dari aku gak ya  terus pacarnya rajin nyebokin dia gak ya ? Kalo kalian terus coba inget mantan kalian semakin kalian tidak bisa untuk melupakannya yang ada malah semakin kepikiran iya ! Jadi biar semua berjalan seperti biasa lalui hari-hari kalian dengan penuh senyum dan bersyukur

3.Coba membuka hati untuk orang lain
Ketika lo putus lo pasti bakal ngejomblo bahkan ada yang trauma sampai gamau membuka hatinya kembali ? Kalo ada yang kaya gini wah gawat ! Gue tanya kalian mau sampe kapan nutup hati buat orang lain dan ga coba buat ngebukanya ? Kalian mikir cuma dia yang terbaik kalo dia yang terbaik kenapa dia ninggalin lo :p
Oke mulai detik ini coba kalian buka hati dan coba terima kalo ada yang ngedeketin kalian ? Siapa tau dia lebih baik dari mantan lo yang suka nyiumin lem / nyukurin bulu keteknya itu :p

4.Yakin pasti lo bakal dapat yang jauh lebih baik.
Ketika lo putus dan lo galau ampe tisyu dipabrik habis buat ngelapin ingus dan air mata lo. Lo masih terus kefikiran dia setiap malem, setiap lo boker lo inget kenangan lo waktu boker dijamban bareng doi dan juga ketika lo liat satpol-pp lo inget kenangan kalian pacaran di pinggir tanggul lalu digrebek satpol-pp. Nah disitu pasti lo mikir dia yang terbaik dia yang terbaik buat gue kenapa dia bisa pergi ninggalin gue gue inget semua kenangan itu :( Kalo dia ninggalin lo apa itu namanya yang terbaik ? Bukan dong gak dong ? Jadi kalo lo putus dan ditinggalin gitu aja itu namanya dia bukan yang terbaik buat lo, tapi lo gak boleh putus asa gitu aja lo harus yakin Tuhan punya rencana ketika lo dipisahin :) ketika sesuatu yang baik pergi maka sesuatu yang lebih baik lekas menghampirimu :)

5. Ikhlas
Nah ini dia point yang paling penting diantara yang lainnya ? Kenapa rif ? Kalo lo ga bisa ikhlas dalam merelakan sesuatu gimana lo mau bisa Move-On ! Lo harus ikhlas ketika sesuatu itu pergi serahkan semua sama Tuhan biar Tuhan memberikan yang jauh lebih baik dan bisa buat lo lebih bahagia.

Terkadang kepergian seseorang itu memang menyakitkan, tapi ketika dia pergi dia memberikan pelajaran bahwa dia bukanlah yang terbaik untuk kita :)

Oke ini aja yang bisa gue tulis tentang sedikit Tips Move-On dari gue yang entah benar atau tidak next gue bakal tulisan yang jauh lebih ngaco baik dari ini. Gue Syarif Haikal Hidayat. Sampe ketemu di postingan selanjutnya Bye :D

No comments:

Post a Comment