Free Lines Arrow

Saturday 19 April 2014

TIPS WARAS BIAR HIDUP LEBIH BAIK

Halo guys..
Ini hari sabtu ya ? OH aja buat sabtu malam karena gue seorang Tuna Asmara atau singkatnya JOMBLO ga mau keluar di Sabtu malam karena apa ? Karena gue ga mau memperbanyak dosa dengan melihat orang orang berpacaran disana lebih baik gue dirumah aja terus ngaji dan berdoa sama Allah biar hujan turun muahahaha !! :p

Oke sebenernya kita mau bahas apa rif ? Tentang sabtu malam yah ? Seru nih !!
Bukan, bukan, gue gamau bahas sabtu malam karena itu hanya ngebuat hati gue semakin tergores #UhKeselekPisau kali ini gue mau ngebahas tentang hidup guys..

Lah terus apa hubungannya ama sabtu malam ?
Gak ada miahahaha :p

Hidup ini adalah cerita yang kita buat sendiri tergantung kita nempatin posisi kita dimana dan dalam hidup ini lakukan yang terbaik !
Terkadang gue mikir itu juga kalo bisa kenapa hidup gue gini gini aja ? Kenapa gue jomblo #MauNangis ? Oke jawabannya adalah "KARENA GUE BELOM NGELAKUIN YANG TERBAIK BUAT HIDUP GUE" catet :)

Nah kalo kita udah ngelakuin yang terbaik buat hidup kita, otomatis secara sadar atau gak sadar hidup kita menjadi lebih baik. Gak percaya ? Mau gue kasih contoh ! Okey bakal gue kasih contoh tapi bentar gue mau boker dulu.. *selesai boker*  oke contohnya adalah :
Ketika lo berbuat baik buat bantu seseorang yang emang butuh pertolongan dan lo bisa ngebantu dia entah itu dengan benda yang bernama duit atau dengan lo ngehibur dia. Ketika lo udah ngelakuin itu apa yang lo rasa ? Otomatis rasa senang timbul dalam hati dan lo berfikir hari ini gue udah ngelakuin satu kebaikan apa lagi kebaikan yang belom gue lakuin dan kebahagiaan kecil muncul di hidup lo :)

Nah dari contoh diatas udah ada sedikit gambaran dong kalo hidup itu harus ngelakuin yang terbaik.. Nah sebelum materi kita bahas lebih jauh lagi gue saranin buat baca tulisan ini dipinggir danau, sungai, atau kali jadi ketika lo haus tinggal minum aja itu air :p sebelom cerita ini garing, gue mau langsung ke point-point apa ajasih yang harus kita lakuin buat hidup ini ! Cekidot :)

LAKUIN YANG TERBAIK BUAT DIRI LO SENDIRI
Nah ini adalah cara pertama yang perlu lo lakuin biar hidup lo jadi lebih baik dan menjadi pribadi yang selalu bersyukur.. Point ini penting karena ini bakal nentuin mau ditempatin dimana sih diri lo ? Apa itu ditempatin sebagai figur yang baik atau buruk. Kalo dari pertama aja lo udah salah ngambil keputusan maksut gue disini adalah salah ngambil keputusan buat hidup lo ! Lo nge-DRUGS, suka tawuran, dan selalu kasar sama orang, apa bisa itu dikata pribadi yang baik gak kan.. Tapi semua belom terlambat kok buat lo berubah, asal ada niat untuk berubah tapi berubahnya itu menjadi lebih baik Tuhan bakal bantu kok:) 

BERBUAT BAIK BUAT ORANG LAIN
 Seperti yang udah gue jelasin di-awal dengan ngebantu orang lain bakal timbul kebahagiaan tersendiri dalam hidup lo.. Nah dalam hidup ini ngebantu orang lain itu penting, karena selain ngebuat lo ciptain kebahagiaan tersendiri, ngebantu orang lain juga bisa ngebuat orang yang dibantu itu merasa sangat berterimakasih sama lo dan gabakal ngelupain lo. Nah kalo dari sekarang aja lo jarang banget atau bahkan gapernah ngebantu orang lain, kelak kalo lo kena musibah apa orang lain mau ngebantu lo ? 

IKHLAS
Maksutnya ikhlas apa rif ? 
Nah bagi yang bingung sama sih gue juga miahaha ! Canda canda jadi maksutnya gini ikhlas disini adalah kalian bisa nerima apa yang terjadi dihidup kalian tanpa ada rasa sesal dari dalam hati.. Contohnya : Ketika kalian disakitin, diputusin pacar atau kena kotoran burung, kalian ga kesel dan gamarah. Kalian harus ikhlas harus bisa menerima apa yang terjadi.. Kalo kalian gak bisa ikhlas dan masih mengingatnya terus gimana hidup kalian mau menjadi lebih baik :) 

Nah end of the post bakal ada sedikit Quote dari gue :D
Bukan hidup namanya jika tidak ada pilihan, hidup akan selalu memberi beberapa pilihan baik atau buruk.. Jadi pilihlah yang bisa membuat hidupmu menjadi penuh warna 

Jangan pernah ngitungin seberapa banyak kamu udah berbuat baik, tapi lihatlah kebaikan apa yang belom kita lakuin

Ketika kamu sering berbuat kebaikan dalam hidup kamu, itu artinya Tuhan semakin dekat dengan kamu karena Tuhan akan selalu bersama orang yang selalu bersyukur dan berbuat baik dalam hidup 

Nah udah dulu ah berhubung jari gue kram postingan hari ini gue tutup.. Sampe ketemu dipostingan berikutnya.. Gue Sarif Haikal Hidayat sampe ketemu dipostingan berikutnya . Bye :D

No comments:

Post a Comment