Free Lines Arrow

Sunday 6 April 2014

PERLU GAK SIH BALAS DENDAM ?

Halo-Halo selamat siang dan salam Tuna-Asmara ! Disiang ini gue mau coba bikin sebuah pendapat tentang Balas dendam perlu gak sih ? Yang mudah-mudahan aja bisa ngebuka mata,hati, dan daleman kalian.
Sebagai seorang Tuna-Asmara yang baik gue mau ngomongin tentang beberapa masalah ABG nih yang kalo udah putus dengan pacar, calon pacar, gebetan ataupun tukang kebun sebelah biasanya bakal ngelakuin cara apa aja ? Cara apa aja maksutnya rif ? Nah maksutnya cara apa aja buat balas dedam, nah tanpa panjang lebar sebelom kalian katarak dan males bacanya juga oke bakal langsung ke topik permasalahannya *Dengan ini sidang dibuka* *ketok palu*



Oke postingan ini gue buka dengan sebuah cerita : jadi gini ada seorang Jomblo bernama Burqon, nah jadi si Burqon ini suka sama seorang hansip tomboy bernama Suminem. Awalnya mereka tidak saling kenal namun karena kegigihan Burqon ingin mendapatkan Suminem dengan berjalannya waktu lalu merekapun kenal dan jadian. Kisah mereka itu dibilang sangat romantis setiap hari Burqon yang menjadi pengangguran kelas berat ini selalu rajin menemani Suminem jaga di Pos Hansip nya. Setiap hari Burqon datang dan menemani Suminem diPos itu, dan juga Burqon selalu membawa makanan kesukaan Suminem "RENDANG KECOA" memang Suminem adalah tipe cewe yang sangat unik dan langkah bahkan bisa dibilang ajaib maka itu Burqon bisa tergila-gila olehnya. Setiap hari Burqon selalu mendapatkan perlakuan romantis dari Suminem hampir tiap hari ia dibelai pipinya dengan sangat keras oleh Suminem hingga pipi Burqon memerah dan akhirnya kulit pipinya ter-kelupas.
Namun Burqon masih tetap mencintai Suminem karena menurut dia Suminem itu adalah yang terbaik. Sampai akhirnya mereka putus apa yang terjadi pada hidup Burqon ? Menjadi lebih baik ? Tidak. Hidup Burqon menjadi lebih buruk cara apa saja dilakukan Burqon untuk membalas dendam kepada Suminem dengan cara santet, lempar kotoran burung ke muka Suminem bahkan sampai nyolongin dalaman Suminem



Nah dari cerita di atas apa yang kalian bisa ambil hikmahnya ? Gak ada ? Kalo gak ada berarti sama :D eits tadi becanda yak. Okey kita lebih serius *ekspresi muka tegang* *kaya foto KTP*
Nah yang mau gue tanya balas dendam itu perlu gak sih ? Kalo misalnya perlu apa untung nya buat hidup lo ? Gak ada sih rif

Oke jadi balas dendam itu gaperlu ya rif ?
Oke gue seorang Tuna Asmara menjawab : Gak perlu sama sekali ngapain juga balas dendam itu cuma buang waktu lo doang buat hal yang gak penting. Padahal lo tau balas dendam itu gak ada manfaat nya tapi lo masih nyibukkin diri buat balas dendam. Nah sayang kan waktu lo ? Yang seharusnya lo mungkin sekarang udah dapet calon gebetan atau pacar atau istri belom dapet karena apa karena si Balas dendam ini. Jadi stop balas dendam gunain waktu kalian buat hal yang lebih baik selagi kalian percaya adanya Tuhan tidak usah menyibukkan diri untuk membalas dendam karena Tuhan itu maha mengetahui, dan ia juga tidak pernah tidur. Jadi ikhlaskan saja orang yang telah nyakitin lo dan lo yakin Tuhan itu gatuli dan ga tidur jadi setiap perbuatan akan menerima hasil dari perbuatan itu :)

Tapi gue kesel rif mau balas dendam gue gaterima !
Biar gue tanya lo kesel karena apa disakitin ? Terus lo mau bales dengan nyakitin dia juga ? Itu namanya sama aja lo ga lebih baik dari dia.

Nah sekarang udah pada ngarti kan kalo balas dendam itu gaperlu, kalo udah ngarti bagus yang belom ngarti belajar pahamin deh :p

End of the post gue cuma mau ngasih Quote dari gue yang mudah-mudahan bermanfaat :

"Orang yang bijak adalah mereka yang bisa memaafkan orang yang telah menyakitinya tanpa ada rasa ingin balas dendam karena ia tidak ingin menghabiskan waktu untuk sesuatu yang tidak penting"

"Terlalu bodoh untuk dirimu ketika kamu menghabiskan waktu untuk membalas dendam, daripada kamu sibuk untuk membalas dendam lebih baik kamu ciptakan hidup atau kisahmu sendiri yang lebih menyenangkan dan bisa selalu kamu ingat dan ketika kamu ingat itu kamu selalu tersenyum"

Oke untuk hari ini, ini aja yang bisa gue tulis karena emang jadwal gue yang sibuk  next kita bakal galau ria tapi penuh bayolan. Gue Sarif Haikal Hidayat sampai ketemu di postingan berikutnya, dan akhir kata gue ucapin Wassalamualikum WR.WB *sidang hari ini ditutup* Bye :D

No comments:

Post a Comment